• (021)5523507, 5512948, 5513709
  • rsu@rsu.tangerangkab.go.id

Organisasi

Untuk menyalurkan bakat dan kemampuan para pegawai di RSU Kabupaten Tangerang disediakan sarana kegiatan yang tergabung dalam Tim-Tim diantaranya :

  1. Tim Buletin Bertemu Kasih
    BULETIN INTERN RSUT "Kami Ada Untuk Anda" SEBAGAI MEDIA INFORMASI DAN KOMUNIKASI PEGAWAI RSU KABUPATEN TANGERANG. Dan IMORS adalah Ikatan Motor Rumah Sakit.

 

  1. Buletin bertemu kasih berdiri sejak tanggal 17 Maret 1997, berawal dari ide untuk menginformasikan kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan oleh RSU Kabupaten Tangerang, menjadi media aspirasi dan komunikasi pegawai dengan manajemen serta menumbuhkan bakat menulis dan membaca di kalangan pegawai akhirnya munculah ide dan gagasan untuk membuat suatu buletin di RSU Kabupaten Tangerang. Maka dibuatkan suatu perencanaan kegiatan oleh Sub.Bagian Hukum Publikasi dan Informasi RSU Kabupaten pada saat itu.

    Nama buletin "Bertemu Kasih", diambil dari mottonya RSU Kabupaten Tangerang yaitu "BERTEMU KASIH" artinya Bersih, Tertib, Bermutu, dan Kasih Sayang. Maka untuk lebih mempopulerkan motto RSU Kabupaten Tangerang "Bertemu Kasih" akhirnya buletin tersebut menggunakan nama tersebut.

    Buletin "bertemu Kasih" ini adalah buletin intern yang diterbitkan terbatas kepada pegawai di RSU Kabupaten Tangerang dan Dinas-dinas pemerintah lain yang berkaitan dengan informasi kesehatan diantaranya Bupati Tangerang, Walikota Tangerang, Dinas Kesehatan Propinsi Banten, Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Bagian Humas Kabupaten Tangerang, Puskesmas-puskesmas se Kabupaten Tangerang dengan diberikan secara Cuma-cuma. Dalam pembuatan buletin ini, memang tidak mudah dan dibutuhkan rasa tanggung jawab Tim dalam menjalankan tugasnya. Karena tugas ini adalah diluar tugas utama sebagai pegawai RSU Kabupaten Tangerang.

    Alhamdulillah dengan semangat kekeluargaan dan gotong royong bahu membahu buletin Bertemu Kasih ini masih tetap ada dan ikut mewarnai serta mendokumentasikan perjalanan RSU Kabupaten Tangerang. Tidak terasa selama dalam kurun waktu 13 Tahun (1997 s/d 2010) Buletin Bertemu Kasih sudah terbit hampir mencapai 60 edisi.

 

  1. Wadah organisasi ini memiliki tujuan yang bersifat refreshing kapada karyawan/i yang senang menyalurkan hobi dalam berkendara khususnya roda 2. Dalam setiap kegiatannya, IMORS selalu mengikutsertakan seluruh karyawan/i di Rumah Sakit yang tergabung dalam wadah IMORS untuk berpartisipasi dalam mengenal, menjelajah dan menikmati keindahan alam dalam aktifitas Touring, yang diisi dengan kegiatan bhakti social.

    Pada dasarnya, organisasi ini dibentuk pada periode awal tahun 2005 dengan basic ide yang sederhana yaitu melihat jumlah karyawan/i yang memiliki kendaraan pribadi yang cukup banyak kemudian digagas lah ide mempersatukan kekompakan karyawan satu sama lain dengan jalinan wadah organisasi berkendara yang sekarang dikenal dengan IMORS Tangerang.

    Tujuan dari Organisasi ini diantaranya :
    • Meningkatkan rasa kekompakan dan kekeluargaan antara karyawan RSU Tangerang maupun kepada karyawan mitra kerja RSU Tangerang (outsourching).
    • Mempererat tali silaturahmi diantara sesama pemilik kendaraan.
    • Menyalurkan hobi berkendaraan.
    • Mengetahui tata tertib berkendaraan yang baik dan benar ( di dalam Perjalanan bersama (konvoi) )
    • Meningkatkan kekuatan fisik serta refreshing.
    • Mengadakan Bhakti Sosial.

 

  1. Tim Paduan Suara

Tim Paduan Suara (Padus) RSU Kabupaten Tangerang, terbentuk pada awal tahun 2010 dengan personilnya adalah dari Perawat, Pegawai Non Medis. Tim Padus ini selalu mengisi dan menghibur setiap ada kegiatan atau acara-acara peringatan HUT RSU dan Hari-hari besar yang diadakan oleh RSU Kabupaten Tangerang.

 

5. Tim Olah Raga
Kegiatan olahraga yang ada di RSU Kabupaten Tangerang adalah :

    • Bulutangkis
    • Tenis Meja
    • Bola Volley
    • Catur
    • Footsal

TYPE / KELAS RS

"Pada Tahun 2013 RSU Kab. Tangerang menjadi RSU Type B PENDIDIKAN" Selengkapnya...

Terbaru

Ruang Tunggu Pasien
Berada digedung IGD lama Selengkapnya...

Website Support Mobile
Kami Fasilitasi Website Support Mobile Agar memudahkan pasien untuk mendapatkan informasi Selengkapnya...

Aplikasi SIMRS
Aplikasi yang mencakup semua unit di RSU Kab. Tangerang Selengkapnya...

Kontak Kami

RSU Kabupaten Tangerang
Jl. A. Yani N0.9 Tangerang
Indonesia
Phone : (021) 5523507, 5512948, 5513709
Fax : (021) 5527104
PO. BOX : 635TNG 15111 TANGERANG
Email : rsu@rsu.tangerangkab.go.id

© SIMRS 2015
rsukabtng